Wtahq.com – Terkait dengan kasus pembunuhan yang saat ini sedang dilakukan penyelidikkan oleh petugas ternyata tewasnya suami-istri bergaris keturunan keraton asal Cirebon yakni Elang Johar (68) dan Ratu Sureni (65) mengarah pada tindak pidana pembunuhan dan percobaan bunuh diri.

Dari hasil yang disampaikan oleh beberapa saksi dan beberapa bukti yang diamankan, kepolisian menunjukkan Elang Johar merupakan dalang di balik kejadian yang mengenaskan tersebut.

“Dugaan kami dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi, si suami itu pelaku yang membunuh istrinya,” kata Rynaldi di Mapolresta Cirebon, Jalan Veteren Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (1/8/2018).

Pihaknya juga menerangkan jika Elang Johar membunuh istrinya saat berada di ruang tengah. Elang Johar membacokan sebilah golok ke bagian leher dan pundak istrinya. Ia mengatakan hal itu dikuatkan dengan adanya luka bacok yang ada leher dan pundak Ratu Sureni.

“Setelah membunuh istrinya, pelaku ini masuk ke kamar belakang. Kemudian, pelaku bunuh diri dengan menyayatkan silet di tangan kirinya,” kata Rynaldi.

Ada satu buah golok yang ditemukan berada di samping jenazah Elang Johar. Menurutnya golok tersebut digunakan Elang Johar untuk menghabisi istrinya.

“Bercak darah di golok tidak terlalu banyak. Pelaku membersihkan golok tersebut dengan kain sebelum bunuh diri dengan silet. Ada dua luka sayatan di tangan pelaku,” ucapnya.

Sampai saat ini belum diketahui motif pembunuhan dan bunuh diri ini. Polisi masih menyelidikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *