Wtahq.com – Insiden ledakan yang diketahui merupakan akibat dari ledakan sebuah petasan yang aada di salah satu rumah terjadi di Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Ledakan yang terjadi mengakibatkan sebanyak tujuh rumah mengalami rusak parah.

Insiden ledakan terjadi pada hari Minggu(29/7/2018) itu juga tidak hanya merusak tujuh rumah warga namun mengakibatkan dua korban mengalami luka lumayan parah.

Salah satu warga yang bernama Saiful menerangkan, ledakan tersebut berasal dari salah satu rumah yang merupakan milik dari Syafi’i salah seorang tetangganya itu terjadi sekitar pukul 04.30 Wib. Ledakan tersebut terjadi dengan begitu keras dan juga kuat sehingga membuat tujuh rumah warga lainnya mengalami kerusakan.

Kerusakan terjadi mulai dari kaca jendela pecah sampai dengan atap rumah warga yang berhamburan. Dua orang korban yang mengalami luka parah juga terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit untuk segera mendapatkan perawatan medis.

“Yang saya tahu dua orang korban luka yakni, Abdul Qodir dan Adi Eko Harianto,” terangnya.

Dari informasi yang ada di lokasi kejadian, peristiwa ledakan tersebut bermula pada saat Sulaiman anak pemilik rumah (Syafi’i), hendak mengeluarkan petasan berukuran besar dari dalam rumahnya.

Saat mengeluarkan itu, Sulaiman dibantu Abdul Qodir dan Adi Eko. Dan naas tanpa sebab yang jelas, petasan itu tiba-tiba meledak. Pasca ledakan terjadi, Abdul Qodir dan Adi Eko langsung terkapar, sementara Sulaiman menghilang entah kemana.

Dari olah tempat kejadian, Kasatreskrim Polresta Probolinggo, AKP Nanang Fendi Dwi Susanto menyebut, jika petasan yang meledak merupakan hasil racikan sendiri, dan rencananya sejumlah petasan itu akan digunakan untuk memeriahkan pesta pernikahan salah satu korban.

“Kita terus menyelidiki, penyebab pasti terjadinya peristiwa ini. Kita juga masih memintai keterangan sejumlah saksi, dilokasi,” kata Nanang saat dihubungi.

“Sementara yang telah kita amankan yakni, beberapa material sisa ledakan, sejumlah selonsong petasan, dan sisa serbuk potasium yang tidak ikutan terbakar,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *