Wtahq.com – Seorang bocah perempuan yang masih berusia alita sekitar tiga tahun ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa di Sungai Cisuda, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Jasad balita perempuan tersebut diketahui bernama Adelia tersebut sempat dikira sebuah boneka yang mengamang di pinggiran sungai. Beruntung keadaan air pada saat jasad ditemukan sedang surut.

Temuan jasad korban pertama kalinya ditemukan oleh salah satu warga bernama Yani (30), warga yang tinggal di sekitar sungai, Kamis (24/5/2018), sekitar pukul 15.00 WIB. Pada saat itu Yani sedang memuang sampah seperti biasanya di sungai tersebut.

“Dia melihat sosok seperti boneka dengan posisi badan telungkup, lalu saksi bernama Yani ini meminta tolong warga yg lain untuk memeriksa. Setelah didekati ternyata benar yang ditemukan adalah sosok anak perempuan sudah meninggal,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo.

Pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian dan memintai keterangan sejumlah saksi. Hasil penyelidikan diketahui bahwa anak tersebut tinggal di Kampung Cipejeuh, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros.

“Dibantu warga, Inafis Satreskrim bergerak mencari informasi orang tuanya. Akhirnya diketahui itu putri dari seorang warga inisial R,” kata Susatyo.

Pada waktu jasad Adelia ditemukan tubuh bocah terseut berada di tengah sungai dan menelungkup dekat ke tanah kering. Polisi masih mencari penyebab kematian Adelia.

“Anggota masih berkoordinasi dengan pihak keluarga agar korban bisa dibawa ke RSUD R Syamsudin SH,” ucap Susatyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *