Wtahq.com – Seorang pria yang menjadi terduga seorang pelaku teroris berhasil diciduk oleh petugas kepolisian dirumahnya sendiri. Pria yang bernama Eko Budi Setijono (52) diamankan oleh petugas di Kedung Turi III.

Pada saat hendak diciduk oleh petugas, terduga teroris sempat melakukan perlawanan terhadap petugas dengan menggunakan pisau lipat. Akan tetapi perlawanan Eko langsung bisa diatasi oleh pihak kepolisian.

“Tadi sempat ada gaduh di dalam (rumah) saat diamankan,” kata warga Kedung Turi III/9 Bambang yang rumahnya bersebelahan dengan rumah Eko, Minggu (20/5/2018).

Setelah Eko berhasil dilumpuhkan, para petugas langsung melakukan proses penggeledahan. Dari sumber informasi yang telah diterima, para petugas berhasil mengamankan sebuah barang yang dikemas dengan menggunakan karung kecil yang berada di dalam rumah terduga teroris.

Di dalam karung kecil tersebut terdapat benda yang diduga kuat merupakan bahan baku peledak. Pada saat akan melakukan proses penangkapan, Eko sedang bersama salah satu anak perempuannya yang masih kelas 2 SMP. Eko ditangkap petugas sekitar pukul 18.45 dirumahnya, Jalan Kedung Turi III/11. Saat ini rumah Eko masih dijaga ketat aparat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *