Wtahq.com – Pihak dari Polda Jabar telah resmi menetapkan sebanyak sembilan oknum polisi yang memang terbukti menjadi tokoh dibelakang kasus penggelapan barang bukti (barbuk) sabu sebagai tersangka.

Dari kesembilan personel yang tergabung di Polres Sukabumi saat ini sedang menjalani proses pidana yang setimpal dengan apa yang telah dilakukan. Saat ini kesembilan oknum polisi tersebut menjadi penghuni sel tahanan di Mapolda Jabar.

“Sudah jadi tersangka,” ujar Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, Selasa (8/5/2018).

Pihaknya juga telah menegaskan jika para oknum polisi tersebut saat ini sudah dalam proses. “Ini pidana murni. Saya akan ajukan ke pengadilan negeri,” kata dia.

Nantinya kesembilan tersangka akan menjalani proses pemeriksaan mendalam oleh Dit Res Narkoba Polda Jabar. “Sudah ditahan sekarang,” kata Agung.

Kasus penggelapan barbuk narkotik hasil sitaan ini terungkap saat Polda Jabar menangkap sembilan anggota Polres Sukabumi. Mereka diduga menyisihkan sabu.

Dari sembilan oknum polisi, tujuh diantaranya bertugas di Satresnarkoba Polres Sukabumi yaitu Iptu S, Aipda IS, Bripka BS, Bripka F, Brigadir AA, Briptu BM, dan Bripda CS. Sementara dua orang lainnya yakni Bripka DD dan Brigadir DZ bertugas di Polsek.

Proses penangkapan oknum tersebut berlangsung di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (3/5).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *