Wtahq.com – Ditemukan pertama kalinya sudah dalam keadaan tewas, seorang pria di Sidoarjo merupakan seorang dosen di salah satu Universitas di Sidoarjo. Korban tewas ditemukan di dalam sebuah mobil Toyota yang sedang terparkir di Jalan Jemursari seberang Hotel Luminor.

Dari identitas yang ada disekitar ditemukannya korbanm, diketahui korban bernama Djoni Budiardjo (69), warga Jalan Palem Utara II/MD Wadungasri, Waru, Sidoarjo.

Korban juga diketahui merupakan seoirang mantan dosen Universitas Airlangga (Unair). Dilihat dari data yang ada, saat itu seorang saksi mata bernama Acwan (50) sedang membersihkan sampah di Jalan Jemursari di dekat Hotel Luminor. Acwan kemudian curiga dengan mobil Avanza yang lama tidak bergerak di seberang hotel.

“Saksi curiga karena melihat mobil tersebut tidak bergerak lama. Ia kemudian melapor kepada security hotel. Kemudian mereka cek bersama-sama. Ternyata pengemudi mobil sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Petugas BPB Linmas Erika, Selasa (3/4/2018).

Korban sudah terlihat dalam keadaan tidak berdaya dan duduk di jok paling depan. Sabuk pengaman yang menempel di badannya membuat tubuh korban tertahan sehingga tidak terjatuh. Setelah mendapatkan laporan tersebut, tim command center datang ke lokasi.

“Kemudian jenazah dievakuasi petugas ke kamar jenazah RSU dr Soetomo,” ungkap Erika.

Hingga saat ini masih belum diketahui apa yang menjadi penyebab meninggalnya korban. Menurut Erika berdasarkan keterangan dari keluarga, Djoni menderita penyakit diabetes.

Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Suko Widodo membenarkan bahwa Djoni merupakan keluarga besar Unair.

“Beliau pernah jadi dosen FEB Unair, tetapi sudah pensiun sejak dua tahun lalu. Untuk memastikan lagi, teman-teman dosen datang ke kamar jenazah,” kata Suko Widodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *