Wtahq.com – Ada dua remaja yang berasal dari Trenggalek telah dipastikan menghilang kantaran terbawa arus yang lumayan deras pada saat memancing. Proses pencarian kedua korban saat ini masih terus berjalan dengan dibantu Tim gabungan dari Basarnas, TNI, Kepolisian, BPBD dan juga warga sekitar.

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Asnawi Suroso, juga telah menjelaskan jika kedua korban diketahui bernama Andi Widodo (17) dan Yoga Yoni, warga Desa/Kecamatan Dongko, dilaporkan hilang pada pukul 16.15 WIB di Sungai Kedung Bendo, desa setempat.

“Korban ini sebelumnya mancing ikan di pinggir sungai Kedung Bendo. Nah saat itu tiba-tiba sungai membesar, sehingga keduanya tidak sempat menghindar dan terseret. Mereka sempat melambaikan tangan isyarat minta tolong,” ungkapnya, Jumat (23/2/2018).

Akan tetapi dengan kondisi arus sungai yang begitu deras, saksi yang melihat kejadian tersebut tidak berani melakukan pertolongan. Saksi langsung berlari untuk memberitahukan insiden tersebut kepada warga setempat dan melaporkannya ke Polisi untuk kemudian diteruskan ke Basarnas.

“Korban memakai pakaian warna gelap atau hitam. Setelah kejadian itu, warga sempat melakukan penyisiran sampai dengan Desa Cakul, namun hasilnya masih nihil,” lanjutnya.

Pihaknya juga telah menerjunkan satu Tim Basarnas ke lokasi kejadian dengan peralatan lengkap untuk melakukan proses pencarian bersama warga sekitar.

“Untuk malam, kami masih melakukan assessment terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi lokasi sekaligus menetapkan strategi yang akan digunakan dalam proses pencarian,” katanya.

Rencananya proses pencarian oleh tim Basarnas dan beberapa instasi terkait akan dimulai esok pagi, mengingat proses pencarian pada malam hari dinilai tidak aman dan kurang efektif.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini sejumlah anggota Kepolisian serta TNI juga telah berada di lokasi kejadian. “Besok bersama-sama Basarnas akan dilakukan pencarian,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *