Wtahq.com – Peristiwa nahas yang dialami oleh seorang tokoh masyarakat yang bernama H. Prawoto (40) terjadi semalam tadi. Komandan Brigade Pengurus Pusat Persatuan Islam (PP Persis) tersebut harus rela kehilangan nyawanya setelah mendapat perlakuan penganiayaan yang dilakukan oleh salah satu tetangganya sendiri yang diketahui bernama Asep Maftuh (45).

Kejadian maut tersebut berlangsung di lokasi yang tidak jauh dari lokasi rumahnya yang berada di Blok Sawah, Kelurahan Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung pada Kamis (1/2/2018).

Sebelum akhirnya tewas, korban sempat dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan penanganan medis. Namun sayangnya nyawanya tidak bisa terselamatkan lagi. Pada pukul 16.00 WIB tadi Prawoto mengembuskan napas terakhirnya.

“Memang benar ada penganiayaan yang menimpa Komandan Brigade Persis Pusat. Beliau meninggal dunia,” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo usai mengecek tempat kejadian perkara (TKP).

Kronologi kejadian berawal saat Asep tiba-tiba merusak kediaman Prawoto. Korban kemudian keluar rumah untuk mengecek.

“Akan tetapi justru korban malah hendak dipukul menggunakan potongan pipa besi. Pelaku ini tetangganya korban,” ujar Hendro.

Pelaku melarikan diri setelah melakukan penganiayaan terhadap korban. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan kepada pihak kepolisian setempat. Tak lama kemudian, polisi berhasil menangkap Asep. Polisi memastikan korban merupakan anggota PP Persis. Prawoto menempati jabatan penting di struktur organisasi PP Persis.

“Iya yang bersangkutan (korban) Komandan Brigade Persis Pusat,” ucap Hendro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *