Wtahq.com – Petugas kepolisian saat ini sedang melakukan proses penyelidikkan terkait dengan kecelakaan beruntun yang mengakibatkan 10 kendaraan yang menewaskan 2 orang di jalur tengkorak, Purwodadi, Pasuruan.

Dugaan sementara sopir truk tronton yang membawa muatan gulungan kertas bernopol N 8249 UA, tidak bisa menguasai kendaraan kendaraan yang dikemudikannya hingga menabrak beberapa kendaraan yang sedang melaju di depannya.

“Penyelidikan sementara, sopir truk tak menguasai kendaraan dan jalan,” kata Kanit Lakalantas Polres Pasuruan, Iptu Marti, Senin (29/1/2018).

Hingga saat ini pihaknya masih belum bias memastikan berapa kecepatan truk pada saat melintasi jalan menurun di jalur tengkorak tersebut hingga sopir tak bisa menguasai kendaraan dan menabrak sejumlah kendaraan di depannya.

“Truk masih di sungai belum dievakuasi, jadi kita belum bisa memastikan,” ungkapnya.

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan 2 truk, 6 mobil dan 2 motor di jalur tengkorak Jalan Raya Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, yang terjadi Minggu (28/1) pukul 23.15 WIB, menewaskan sopir truk dan pengendara motor. Selain itu 9 orang mengalami luka akibat peristiwa ini.

Akibat kecelakaan ini jalur Surabaya – Malang, sempat macet total. Puncaknya pada pukul 05.00 – 06.15, Senin (29/1). Polisi harus melakukan kontraflow untuk mengurai kemacetan hingga 2 kilo meter.

Pukul 06.30 WIB, seluruh kendaraan terlibat kecelakaan berhasil dievakuasi ke Poslantas Purwodadi. Saat ini tinggal truk tronton yang masih berada di dalam sungai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *