Wtahq.com – Seseorang bocah tewas lantaran tenggelam di sebuah sungai yang berada di wilayah Kabupaten Bantul. Korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa setelah beberapa jam setelah dinyatakan tenggelam.

Korban tenggelam diketahui bernama Muhammad Rizky (12) warga Dusun Mangir Kidul, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul. Sebelum korban tenggelam, korban bersama dengan temannya bermain di sekitar Tempuran, di Dusun Ngancar, Sendangsari, Pajangan.

“Korban sudah ditemukan sekitar jam 18.00 WIB, sudah dalam keadaan meninggal,” kata Kapolsek Pajangan, AKP Suyanto, Minggu (14/1/2018).

Kronologi kejadian tersebut berawal pada saat korban bersama dengan temannya yang bernama Wahyu Arifin bermain di Sungai Progo, tepatnya di Tempuran Ngancar Pajangan, Minggu sekitar jam 15.00 WIB. Kedua anak ini menaiki sebuah perahu kemudian mendayung ke tengah sungai.

“Tiba-tiba tali (perahu) terlepas, Wahyu Arifin melompat menyelamatkan diri. Sementara Rizky masih berada di perahu kemudian terbawa arus sungai,” paparnya.

Setelah insiden tenggelamnya korban tersebut terjadi, para warga dan juga tim Basarnas Yogyakarta, BPBD Bantul, aparat Polsek Pajangan dan Polsek Pandak melakukan pencarian dengan menyisir Sungai Progo. Hingga akhirnya korban tenggelam berhasil ditemukan.

“Untuk Wahyu Arifin berhasil selamat, karena dia sempat melompat dari Perahu,” imbuh Kapolsek Pandak, AKP Amir Machmud saat yang turut melakukan pencarian.

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi ke rumah duka. Tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Pihak keluarga sendiri menerima kejadian ini sebagai musibah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *