Wtahq.com – Hari ini merupakan hari kedua setelah dinyatakan hilangnya seorang siswa yang terbawa gelombang yang ada di Pantai Kebumen, Jawa Tengah. Para petugas dengan dibantu oleh arga sekitar masih melakukan pencarian terhadap korban hilang dan juga masih belum menemukan tanda-tanda ditemukannya korban.

Selain petugas juga tim mengerahkan para nelayan untuk menyisir dititik yang tidak jauh dari lokasi kejaidan hilangnya siswa tersebut. Ada sebanyak lima perahu nelayan yang melakukan pencarian. Pencarian masih terus dilakukan oleh tim Basarnas, relawan, TNI, Polri. Penyisiran di sepanjang pantai juga terus dilakukan oleh tim gabungan.

Korban yang diketahui bernama Tio Putra Pratama (15) merupakan warga Desa Kedungbulus, Kecamatan Prembun, Kebumen. Korban diketahui masih duduk di bangku SMP. Saat ini beberapa orang anggota keluarga turut dalam pencarian dan menunggu di posko.

“Kami juga dibantu oleh nelayan yang menerjunkan sekitar 5 perahu untuk ikut dalam operasi pencarian korban. Penyisiran dengan berjalan kaki dan motor trail juga terus dilakukan ke arah timur maupun barat secara bergantian oleh tim,” ungkap Korlap Basarnas Cilacap, Amin Riyanto (35), Rabu (3/1/2018) di lokasi kejadian.

Namun upaya pencarian korban hingga kini belum membuahkan hasil. Sesuai rencana, operasi pencarian masih akan dilanjutkan hingga maksimal selama 7 hari.

“Ya sampai saat ini belum ketemu, semoga secepatnya bisa segera ketemu. Jika belum maka sesuai SOP pencarian akan dilanjutkan hingga hari ketujuh,” lanjutnya.

Sementara itu kerabat korban, Tambah Muhammad Jaenuri (70) yang sudah sejak semalam menunggu di bibir pantai bersama para tetangga dan kerabat lain. Mereka berharap agar korban dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat. Di mata keluarganya, korban Tio dikenal sebagai anak yang baik dan rajin mengaji.

“Semoga cepat ketemu mas, syukur-syukur dalam keadaan selamat, tapi kalau tidak ya mau gimana lagi semua sudah menjadi kehendakNya. Tio itu anaknya baik dan rajin mengaji,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *