Wtahq.com – Seorang tersangka yang melakukan pembunuhan terhadap satu kasir dari sebuah minimarket Indomaret yang berada di Semarang telah dikeathui membawa kabur uang sebesar dua juta rupiah.

Pencuri tersebut tidak memiliki niat untuk membunuh sang kasir minimarket tersebut, tujuan utama tersangka tadinya hanya ingin mencuri uang yang ada di brangkas minimarket. Hingga kini masih belum diketahui barang lain apa yang berhasil dibawa oleh pelaku.

Insiden pencurian sekaligus perampokan tersebut terjadi pada pagi hari sekitar pukul 04.00 WIB. Kejadian tersebut berlangsung di salah satu minimarket indomaret yang ada di Indomaret Pandean Lamper, Jalan Gajah Raya, Semarang. Agung Koko Prakoso (21) dan Agus Ardiyanto (21) saat itu sedang berjaga shift malam sampai pelaku datang.

Kronologi kejadian berawal pada saat tersangka yang menggunakan seragam Indomaret dan jaket berdalih ingin menukar uang. Kemudian korban berjalan ke ruang brankas dan pelaku membuntuti. Sekitar 10 menit kemudian pelaku kabur dan Agus mendengar rintihan dari ruang brankas. Korban tewas di lokasi kejadian dengan empat tusukan di dada. Korban kemudian dibawa ke RSUP dr Kariadi, Semarang.

Teman korban yang bernama Saeful, sempat dimintai keterangan petugas kepolisian karena ia seharusnya menggantikan shift korban pada pukul 08.00 WIB. Saeful mengatakan di dalam brankas diketahui ada uang sekitar Rp 2 juta yang hilang.

“Di brankas tadi ada uang yang hilang sekitar Rp 2 juta,” kata Saeful di lokasi, Jumat (8/12/2017).

Kapolsek Gayamsari Kompol Wahyuni Sri Lestari membenarkan soal kerugian materi tersebut. Ia menegaskan saat ini petugas dari Polrestabes Semarang dan Polsek Gayamsari masih melakukan penyelidikan.

“Masih diselidiki,” kata Wahyuni. Sementara itu, Saeful menambahkan, saksi Agus saat ini cukup trauma dan ketakutan. Meski demikian, Agus tetap berusaha memberikan keterangan kepada petugas kepolisian.

“Agus tadi yang ikut jaga bareng, ketakutan dia,” pungkas Saeful.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *