Wtahq.com – Pada saat mandi di sebuah danau yang ada di banjarnegara, seorang pria tewas lantaran tenggelam. Pria tersebut merupakan seorang sopir dump truk yang sering mengambil pasir di sekitar lokasi tewasnya tersebut.

Jasad korban ditemukan pertama kalinya pada hari kedua dilakukannya pencarian terhadap korban. Korban yang bernama Afif Arifudin (21) tenggelam pada Selasa (5/12) kemarin saat sedang mandi di danau bekas galian pasir, sambil menunggu truknya penuh diisi pasir galian.

Insiden tersebut berlangsung di salah satu depo pasir yang ada di Sungai Saga Desa Wanadri, Kecamatan Bawang, Banjarnegara. Afifi diketahui tenggelam di danau yang memiliki kedalaman 5-7 meter sekitar pukul 15.00 WIB. Para petugas dibantu warga sekitar langsung melakukan pencarian dengan dibantu tim gabungan TNI/Polri BPBD, RAPI dan relawan lainnya hingga pukul 21.00 WIB korban belum ditemukan.

Korban yang merupakan warga Desa Wanadri Kecamatan Bawang akhirnya ditemukan saat pencarian hari kedua Rabu (6/12/2017) pukul 8.10 WIB di lokasi yang sama saat pertama tenggelam.

“Pencarian dilakukan dengan penyelaman di hari kedua dan akhirnya ditemukan di titik terakhir korban tenggelam,” terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, Arif Rahman, Rabu (6/12/2017).

Setelah proses evakuasi, korban diidentifikasi dari pihak kepolisian dan tik medis Puskesmas Bawang. Dari hasil tersebut korban meninggal dunia murni karena kecelakaan air. “Setelah identifikasi korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *