Wtahq.com – Sebuah bangunan yang dimanfaatkan sebagai gudang penyimpanan kosmetik mengalami kebakaran. Gudang tersebut berada di Jalan Bandengan Utara 1, Tambora, Jakarta Barat. Hingga saat ini api masih belum berhasil dipadamkan pada bagian sudut gudang tersebut.

Dalan insiden kebakaran tersebut dilaporkan tidak mengakibatkan korban jiwa. “Menurut keterangan pemilik, tidak ada korban jiwa. Namun, saat ini masih pendingin,” kata KAOP Kebakaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat Rompi Romlih di lokasi kejadian, Senin (4/12/2017).

Semua karyawan yang ada di dalam gudang langsung menyelamatkan diri ketika mendengar kabar terjadinya kebakaran dalam sekitar tempat mereka berada. Api bermula dari bagian belakang gudang kosmetik.

Di dalam gudang penyimpanan tersebut terdapat bahan baku yang nantinya akan digunakan sebagai pembuatan kosmetik dan materialnya gampang sekali untuk terbakar. Oleh sebab itu api dengan cepat membesar.

“Api berasal dari bagian belakang, di sana ada bahan baku kosmetik. Melihat itu, karyawan pada lari,” ucap Rompis.

Rompis belum bisa memastikan penyebab kebakaran. “Saat ini masih dalam proses,” ujar Rompis.

Petugas pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman. Mereka mencoba masuk ke dalam gudang yang masih berasap. Ada 25 unit mobil diturunkan ke lokasi.

Lima rumah pendukung di belakang gedung ikut terbakar. Sementara itu bagian belakang gedung sudah habis terbakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *