Wtahq.com – Polisi berhasil memngamankan sejumlah orang yang merupakan bandar narkotika yang sudah sering sekali menjadikan sebuah tawuran untuk kedok alat melancarkan aksinya mengedarkan narkoba.

Tawuran yang kerap sekali terjadi di Menteng itu sering dijadikan modus untuk melancarkan aksinya. Pelaku yang bernama Apri alias Bolang (23) berhasil ditangkap lantaran terbukti membawa narkotika dengan jenis sabu.

“Tersangka Bolang pernah tersangkut kasus 363 terkait pencurian dengan pemberatan. Ia juga aktif ikut tawuran di daerah Menteng saat peredaran narkotika,” kata Kapolsek Metro Menteng, Ronald A Purba, Minggu (12/11/2017).

Pelaku berhasil ditangkap di Jembatan Amran, Jalan Menteng Jaya, Menteng, Jakarta Pusat, pada pukul 02.00 WIB. Barang bukti berupa sabu seberat 0,25 gram saat ini sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

“Modus dari tersangka ini adalah memiliki, menyimpan, Menggunakan, membawa dan atau menyediakan narkotika secara tanpa hak dan melawan hukum,” jelas Ronald.

Selain barang bukti sabu, polisi juga mengamankan satu plastikbening yang berisi kristal. Kristal tersebut diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,25 gram.

Kini tersangka berada di Mapolsek Metro Menteng guna pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka akan terancam hukuman sesuai Pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *