Wtahq.com – Sepasang kekasih yang sedang berlibur di obyek wisata pantai Pantai Setro Jenar hilang terseret oleh ombak. Kejadian tersebut berlangsung pada hari Minggu (5/11). Hingga saat ini petugas masih melakukan pencarian terhadap kedua jasad korban yang belum ditemukan.

Proses pencarian dilakukan oleh para petugas gabungan terdiri dari Basarnas Cilacap, BPBD Kebumen, PMI kebumen serta relawan yang juga para nelayan ikut turun membantu melakukan pencaran disekitar lokasi kejadian yakni pantai yang terletak di Kecamatan Bulus Pesantren ini.

Koordinator lapangan dari Basarnas Cilacap, Sigit Purnomo (30), mengatakan pencarian tersebut melibatkan sedikitnya 50 petugas personel. Selain melakukan penyisiran di sepanjang pantai, petugas juga berkoordinasi dengan nelayan yang berada di tengah laut.

“Pencarian pagi ini lebih intensif dan kita bagi menjadi 2 tim, satu ke barat satu ke timur, selain itu kita juga koordinasi dengan nelayan,” katanya, Senin (6/11/2017).

Anggota keluarga dari korban Dwi Arif yang masih berstatus ebagai paman korban yakni Dwi Yoko (43) juga ikut melakukan pencarian. Dia berharap ponakannya segera ditemukan dalam kondisi selamat. Yoko mengatakan bahwa Arif dikenal sebagai anak yang baik dan akrab dengan keluarga.

“Semoga cepat ketemu , Mas. Syukur-syukur bisa selamat tapi kalau tidak ya yang penting bisa ketemu dan dikembalikan ke kelurga,” harapnya.

Kedua muda mudi tersebut atas nama Dwi Arif Ismoyo (22) dan Nurul (19) warga desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga. Sebelum hilang tergulung ombak, keduanya sempat berusaha ditolong oleh penjaga pantai dengan melemparkan ban dalam, tapi tidak berhasil.

Kedua korban yang juga sepasang kekasih tersebut tiba di pantai Setro Jenar bersama 2 rekan lainnya pada Minggu (5/11) pukul 13.45 WIB. Setibanya di pantai itu mereka langsung mandi di pantai. Namun saat berenang tiba-tiba keduanya terseret ombak dan hilang. Diduga keduanya berenang terlalu ke tengah serta berada di area palung sehingga saat terseret ombak langsung hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *