Wtahq.com – Insiden kesurupan yang melibatkan puluhan siswa yang bersekolah di SMPN 15 Yogyakarta. Kejadian surupan massal tersebut setelah para siswa selesai menunaikan sholat jumat.

Kesurupan masal tersebut terjadi di lingkungan sekolah SMPN 15 Yogyakarta yang berlokasi di Tegal Lempuyangan, Bausasran, Kecamatan Danurejan Yogyakarta. Kesurupan yang menimpa para siswa berlangsung lumayan lama dari pagi hingga hari siang.

Perkiraan ada sekitar 30 siswa yang mengalami kesurupan. Beberapa ustadz didatangkan langsung ke sekolah untuk bisa membantu para siswa yang karasukan. “Kebanyakan yang cewek, yang cowok hanya 1. Diobatin di serambi masjid, lapangan, lorong sekolah,” kata salah satu siswa Bagus di SMPN 15 Yogyakarta, Jumat (3/11/2017).

Kronologi berawal dari satu siswi, namun semakin siang ada siswa yang lain juga ikut kesurupan. Puncaknya setelah Jumatan karena yang paling banyak.

“Pada teriak-teriak, ada yang bilang panas-panas, Ada yang cuma diem aja,” kata siswa lain, Satria.

Kejadian kesurupan ini bukan merupakan kali pertamanya terjadi di sekolah. Pada hari Selasa lalu juga ada yang kesurupan. Akibat kejadian tersebut, para siswa lainya dipulangkan lebih awal. Sejumlah petugas kepolisian, TNI dan relawan terlihat masih berada di lokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *