Wtahq.com – Lubang yang berjumlah tak hanya satu dan berada i beberapa titik membahayakan para pengendara yang melintas. Lubang yang merupakan proyek milik Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi DKI tersebut tidak ditutup dengan bahan yang aman. hanya diberi tanda dengan menggunakan beton untuk dapat terlihat oleh setiap pengendara yang melintas.

Lubang-lubang tersebut berada di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara. Pihak dari Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi DKI meminta maaf atas hal tersebut.

“Permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan dalam berkendara,” kata Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Yunaldi, Senin (30/10/2017).

Yunaldi berada di lokasi pada dini hari tadi untuk memantau penutupan sekeliling lubang-lubang di Jalan Lodan Raya itu. Lubang tersebut sudah beberapa kali mengakibatkan kecelakaan dalam waktu baru-baru ini. Khususnya para pengguna sepeda motor raan sekali untuk terperosok kedalam lubang milik Dinas Bina Marga itu.

Galian boks utilitas itu memiliki ukuran sekitar 1,5×2 meter. Pengamanan dilakukan dengan memasang pagar beton yang disebut moveable concrete barrier (MCB) serta seng.

“Saya sebagai pimpinan unit ini tidak mengabaikan keselamatan publik. Bagi kami keselamatan publik menjadi nomor satu,” kata Yunaldi.

Selain mengakibatkan kecelakaan, galian tersebut juga merupakan salah satu faktor yang mengakibatkan kemacetan yang terjadi disepanjang jalan. Polisi telah menegur Bina Marga dan mengingatkan akan adanya konsekuensi hukum bila aktivitas proyek pembangunan ini mencelakakan orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *