Wtahq.com – Insiden kebakaran yang berlangsung tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB telah terjadi di salah satu bangunan yang dijadikan tempat penyimpanan sekaligus produksi petasan milik PT Panca Buana Cahaya Sukses.

Gudang tempat penyimpanan petasan tersebut berlokasi di Kosambi, Kabupaten Tangerang. Kebakaran terjadi setelah terdengan adanya suara ledakan yang sangat keras di tempat tersebut.

Dari insiden tersebut, mengakibatkan korban jiwa yang hingga kini masih belum diketahui berapa jumlahnya. Diduga, korban terjebak di dalam gedung ketika terjadi kebakaran.

“Kita baru masuk ke dalam TKP (lokasi) jadi memang ditemukan di dalam gudang ada beberapa yang meninggal dunia,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan, Kamis (26/10/2017).

Korban yang tewas berada di berbeda ruang yang ada di dalam gudang tersebut. Hingga saat ini pihak kepolisian masih menunggu hasil dari tim laboratorium forensik (Labfor) Polda Metro Jaya untuk melakukan identifikasi.

“Api utamanya sudah padam. Kita sedang mendata (korban),” ujar Harry.

Salah satu saksi mata yang berada di lokasi kejadian, Rendi menuturkan kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Sempat terdengar ledakan sebelum terjadi kebakaran.

“Itu gudang petasan. Ada ledakan 2 kali habis itu api langsung besar,” ujar Rendi.

Selain petugas kebakaran yang sedang berusaha untuk memadamkan api, petugas kepolisian juga banyak yang berada di lokasi untuk berjaga-jaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *