Wtahq.com – Sebuah gedung sekolah dasar yang berada di Banjarnegara dirusak oleh orang tidak dikenal. Belum diketahui apa modus pelaku melakukan perusakan terhadap gedung SD Negeri 2 Lebakwangi, Pagedongan, Banjarnegara.

Ada sebanyak 4 kaca jendela yang terlihat dengan sengaja dirusak oleh pelaku dan 26 pot pecah berantakan di depan halaman sekolah. Diduga tindakan tersebut dilakukan dengan faktor kesengajaan.

Kepala SD Negeri Lebakwangi Sugeng Darmadi memperkirakan pengrusakan dilakukan pada Sabtu (23/9/2017) malam. Sedangkan kaca jendela yang dipecah ada di ruangan kelas 3,4,5 dan ruang tamu.

“Saat kejadian tidak ada yang tahu. Karena lokasi SD dengan pemukiman warga cukup jauh yakni sekitar 1 kilometer,” ungkap Sugeng, Minggu (24/9/2017).

Kerugian yang diduga tidak banyak hanya ratusan ribu saja. Sebab tidak ada barang di dalam gedung sekolah tersebut yang hilang. Sugeng mengaku tidak mengetahui motif dari perusakan kaca sekolah tersebut.

“Untuk mencegah kejadian serupa terjadi lagi kami akan melakukan penjagaan secara berkala. Selain itu nantinya jalan menuju sekolah akan kami tutup,” kata dia.

Kapolsek Pagedongan Polres Banjarnegara Iptu Suharno menambahkan meski tidak ada barang yang hilang, namun tetap dilakukan penyelidikan lebih lanjut terkait perusakan SD Negeri 2 Lebakwangi. Di sisi lain, ia juga meminta agar pihak sekolah melakukan antisipasi penjagaan. Apalagi lokasi sekolah yang jauh dari pemukiman warga.

“Dari hasil olah TKP tidak ada barang yang hilang. Karena memang tidak ada barang berharga di sekolah teraebut,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *