Wtahq.com – Sebuah jembatan yang berada di Kecamatan Karangtengah, Demak sedang dalam proses perbaikan. Akibat adanya perbaikan jembatan Wonokerto tersebut tejadi kemacetan yang panjang khususnya di jalur Pantura pada kawasan tersebut.

Dengan adanya perbaikan jembatan yang hingga kini belum juga selesai para pengendara dihimbau untuk menghindari jalur yang meleati Jembatan Wonokerto. Para petugas sudah menyiapkan jalur alternait untuk mengurangi kemacetan yang terjadi karena adanya perbaikan tersebut.

Perbaikan jembatan baru dilakukan tahap awal dengan penggempuran badan jembatan di sisi selatan menggunakan alat berat. Arus lalu lintas menyempit karena badan jembatan sisi utara digunakan untuk dua arah.

Kemacetan panjang terjadi baik dari arah Semarang maupun dari arah Kudus. Sebab kendaraan roda empat maupun roda dua harus mengantre satu-persatu.

Kepadatan kendaraan sudah terjadi setelah Pasar Sayung, hingga setelah Jembatan Wonokerto dengan jarak sekitar 5 km. Sedangkan dari arah Demak, kemacetan sudah tampak dari depan Pasar Buyaran. Kasat Lantas Polres Demak, AKP Christian Chrisye, mengimbau para pengguna kendaraan untuk mengambil jalur alternatif.

“Misalnya kalau dari Semarang bisa mengambil jalur Mranggen-Karangawen-Kebonagung-Dempet-Demak, atau opsi kedua Genuk-Perempatan Bulusari-Pertigaan Pamongan-Guntur-Pertigaan Halte Buyaran-Demak,” jelas Christian, Rabu (13/9/2017). Ditambahkannya, sebaliknya dari arah Demak jalur alternatif juga bisa lewat Dempet ke arah Mranggen, atau Buyaran-Genuk.

“Jadi, kami imbau bagi pengendara yang melintas di sebaliknya agar lewat jalur alternatif tersebut,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *