Wtahq.com – Para petugas yang tergabung dari Polrestabes Surabaya, Polda Jatim dan Garnisun Tetap Surabaya telah menggelar razia kendaraan pada (24/9/2017) dinihari. Razia yang berlangsung selama 1,5 jam lamanya tersebut menghasilkan tidak hanya puluhan kendaraan tapi hingga ratusan yang tidak mempunyai surat lengkap.

Sebanyak 280 Pelanggar lalu lintas berhasil ditilang oleh petugas gabungan karena tidak bisa memperlihatkan surat dengan lengkap. Selain 280 kendaraan roda dua petugas juga mengamankan 36 motor yang tidak dilengkapi dokumen kendaraannya.

Tidak hanya itu, petugas juga mengamankan bikers yang diduga mempunyai narkoba. “Ini kegiatan ovensif razia kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat, tidak mengenakan helm, kendaraannya tidak sesuai spek,” kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Siregar di sela memimpin razia di depan pos lalu lintas Jembatan Layang Mayangkara, Wonokromo, Minggu (24/9/2017) dinihari.

Sekitar 200 petugas gabungan menggelar razia bagi pengendara motor di depan pos lalu lintas Jembatan Layang Mayangkara, Wonokromo. Razia yang dimulai sekitar pukul 00.00 wib dan berlangsung sekitar 1,5 jam, menjaring 280 pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan dikenakan tilang.

Selain itu, polisi juga mengamankan 36 kendaraan bermotor roda dua yang tidak dilengkapi dokumen kendaraanya, menilang dan mengamankan 167 STNK serta 77 SIM. Bahkan seorang bikers yang tidak memakai helm dan diduga membuang 1 plastik klip berisikan narkoba, saat akan ditangkap petugas razia.

“Kita bersama dengan reserse narkoba, reserse kriminal, untuk memeriksa jika diindikasikan terlibat kriminal,” ujarnya. Dengan kegiatan razia gabungan ini, Adewira berharap masyarakat Surabaya tetap mentaati peraturan lalu lintas.

“Dan tidak memodifikasi kendaraannya yang dapat membahayakan keselamatan dirinya (pengendara) maupun keselamatan orang lain di jalan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *