Wtahq.com – Pada dua minggu belakangan ini para warga ratusan warga Perumahan Safira Juanda Resort yang masuk Kelurahan Dukuh Tengah, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo itu diserang ulat bulu.

Binatang melata berwarna hitam kecil itu bertebaran mulai masuk kompleks perumahan tersebut. Bahkan tak sedikit pula yang sampai masuk rumah.

“Ulat bulu ini banyak bertebaran dimana-mana, mulai jalan masuk kompleks perumahan sampai dalam rumah,” kata Irfa, salah seorang warga perumahan, Jumat (4/8/2017).

Menurut Irfa awalnya ulat itu dari rumput di belakang rumahnya. Tetapi setelah bagian belakang ditutup semen pun masih muncul ulat bulu tersebut.

“Bahkan sampai ke tempat jemuran. Saya jadi khawatir nanti kena baju anak saya,” tuturnya.

Pengakuan yang sama dilontarkan Maikana, salah seorang pembantu di perumahan tersebut. “Saya juga khawatir karena di rumah ini saya jaga anak kecil,” cetusnya.

Serangan ulat bulu ini sudah dilaporkan warga ke pengembang. Dan pihak pengembang juga sudah merespons keluhan warga.

“Memang sudah dilakukan penyemprotan pestisida oleh developer, tapi nyemprotnya tidak tiap hari,” keluh Irfa.

Menurut Irfa penyemprotan juga tidak dilakukan di semua rumah. Akibatnya serangan ulat bulu ini masih terjadi sampai sekarang.

Anehnya, serangan ulat bulu ini tidak terjadi pada kawasan perumahan Grand Surya yang lokasinya berdekatan dengar perumahan Safira Juanda Resort.

“Tetangga saya yang di perumahan Grand Surya kok tidak ada serangan ulat bulu ya,” ujar Irfa.

Ibu satu orang anak ini mengaku serangan ulat bulu ini baru pertama kalinya terjadi sejak dia dan suami tinggal di perumahan itu sekitar setahun lalu.

“Ulat bulu ini sukanya tempat yang dingin. Kalau rumah yang langsung kena sinar matahari tiap hari sedikit ulat bulunya,” ungkap Irfa

Warga perumahan tersebut berharap Pemkab Sidoarjo merespons serangan ulat bulu itu agar tak sampai berkepanjangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *