Wtahq.com – Runtuhnya bangunan jembatan yang berada di Kelurahan Sekarputih Kecamatan Tegalampel, Bondowoso, mengakibatkan dua pekerja tertimbun oleh reruntuhan bangunan jembtan yang sedang dalam proses pembangunan.

Beruntungnya kedua pekerja yang tertimbun longsoran puing bangunan dapayt diselamatkan dan tidak mengalami luka yang serius.

“Dua pekerja berhasil kami evakuasi. Alhamduliah keduanya tidak mengalami luka parah, bisa diselamatkan,” jelas kapolres, Senin (31/7/2017).

Kedua pekerja ini, jelas dia, satu dari tiga pekerja yang mengalami nasib nahas tertimbun longsor. Saat melakukan proses pemasangan besi beton, tebing tanah setinggi 10 meter yang ada di atasnya, mendadak plengsengannya longsor pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Keterangan lain yang didapat dari lokasi kejadian, saat tebing tanah itu longsor, para pekerja langsung berhamburan lari menyelamatkan diri. Namun nahas, tiga orang pekerja tertimbun.

Seorang pekerja berhasil dievakuasi terlebih dahulu, namun dua temannya masih tertimbun tanah longsoran dan besi. “Saat ini ketiga pekerja dalam perawatan intensif di ke RSD dr Koesnadi Bondowoso,” pungkas Taufik HZ.

Informasi yang dihimpun, nama-nama korban yakni To (31) warga Kelurahan Badean, Curahdami, Sofan (34) warga Desa Kembang, Tlogosari, Zainuri (33) warga Desa Koncer, Tenggarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *